Suhu politik meningkat, Rektor Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) himbau jaga kondusifitas.

banner 468x60

Purbalingga,Goodnewsjateng.com– Menjelang tahap akhir masa kampanye suhu politik semakin meningkat, eskalasi yang menghawatirkan menggerakan Rektor Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Dr. Eming Sudiana,MSi sampaikan pesan kondusifitas.

Dr. Eming Sudiana,MSi menegaskan bahwa civitas akademika Unperba Purbalingga akan tetap menjaga kondusifitas selama Pilpres tahun 2024 meskipun saat ini mulai bermunculan perilaku elit politik yang dinilai tidak etis.  Politik itu  aktivitas yang dibuat, dipelihara, dan digunakan untuk masyarakat untuk menegakan peraturan yang ada di dalam masyarakat itu sendiri. Atas dasar tersebut masyarakat dipersilakan menggunakan hak-hak itu tetapi jangan memaksa pilihan orang lain untuk pilihan politik yang sama, hal itu disampaikan rektor Unperba Jum’at (3/2/2024).

banner 336x280

“Elit politik pasti akan menggunakan berbagai cara untuk memenangkan calonnya masing – masing, tentunya kita harus dapat memilah mana yang baik bukan untuk sebagian golongan saja, namun untuk semua golongan” ujar rektor Unperba pada Goodnewsjateng.com Jum’at(3/2/2024).

Ia mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin negarawan yang inovatif, yang bisa menyatukan bangsa dalam bingkai NKRI. Dia mencontohkan Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) adalah contoh sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia.

Dia menyebut adanya partai politik (parpol) adalah konsekuensi negara demokrasi dan Pemilu 2024 adalah ajang mencari pemimpin terbaik yang akan meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Tentunya suara rakyat yang akan menentukan siapa pemimpin terbaik bagi masa depan bangsa dan negara. Rakyat Indonesia tidak bodoh untuk bisa menentukan yang terbaik bagi masa depan bangsa dan negara, rakyat Indonesia tahu betul siapa pemimpin yang terbaik yang akan meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi,” lanjutnya.

Terlepas dari itu semua, Rektor Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Dr. Eming Sudiana,MSi menekankan, demokrasi harus tetap berjalan namun paling utama pemilu pada 14 Februari 2024 harus berjalan dengan damai, tertib, aman dan lancar.

“Saya Rektor Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Dr. Eming Sudiana,MSi bersama civitas akademisi Universitas Perwira Purbalingga mengharapkan dan menghimbau agar pemilu dapat berjalan dengan damai, tertib, aman dan lancar” tutupnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *