Relawan Bala Gibran Purbalingga lakukan sosialisasi Door to Door

Berita, Nasional, Politik83 Dilihat
banner 468x60

Purbalingga,Goodnewsjateng.com– Relawan Bala Gibran Purbalingga, melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu (door to door) di Desa Dagan Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga Senin (13/11).

Perwakilan Koorcam Bala Gibran Purbalingga Edy Bachtiar mengawali pertemuan dengan salah satu warga desa Dagan Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga.  Koordinator Kecamatan yang juga merupakan Pengusaha penggilingan Padi tersebut lantas menjelaskan satu per satu program unggulan Prabowo Gibran yang salah satunya Swasembada pangan.

banner 336x280

Edy menjabarkan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemandirian suatu wilayah yang terfokus pada pengadaan pangan. Program ini merupakan satu dari belasan program unggulan Prabowo Gibran apabila terpilih menjadi presiden dan wakil Presiden.

” kami door to door dengan membagian beras tidak memiliki tujuan apa apa, melainkan untuk mensosialisasikan salah satu program Prabowo Gibran yaitu Swasembada pangan, dimana suatu wilayah baik tingkat provinsi hingga tingkat desa dapat memiliki kemandiriannya sendiri untuk menunjang ketersediaan pangan” ujar Edy Bachtiar pada goodnewsjateng.com Senin (13/11).

Dilansir dari CNBCIndonesia.com, bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto menegaskan janjinya untuk membawa Indonesia swasembada pangan. Dalam hitungan Prabowo, Indonesia bisa swasembada dalam kurun waktu tiga tahun.

“Kita punya cassava kita punya ganyong kita punya sagu san sebagainya tinggal ini kita hidupkan kan ujungnya gandum cassava itu semua ujungnya tepung jadi kita sekarang harus berani. dan ini bentuk nasionalisme,” tutur Prabowo, dalam acara Sarasehan 100 Ekonom yang diselenggarakan oleh IDNEF dan CNBC Indonesia, Rabu (8/11/2023)

Edy Bachtiar menambahkan bila Program ini terealisasikan, bukan tidak mungkin Indonesia dapat mencapai Swasembada pangan dan tidak lagi bergantung dengan negara lain.

Korcam Bala Gibran Purbalingga tersebut mengatakan, pihaknya akan terus melakukan aksi door to door dengan terus mensosialisasikan Program unggulan Prabowo Gibran ke masyarakat Purbalingga.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *