Pengusaha hingga ketua Ormas di Purbalingga dukung Ahmad Lutfi maju Gubernur Jateng

banner 468x60

Purbalingga,Goodnewsjateng.com– Kontestasi Pilgub Jawa Tengah tahun 2024 mulai memanas. Dukungan kepada Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah mulai bermunculan dari berbagai kalangan di Purbalingga.

Salah satunya Gatot Bondan Kurniawan, tokoh Pemuda yang juga merupakan ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purbalingga menyampaikan dukungannya kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng.

banner 336x280

Gatot berpendapat Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi adalah sosok yang tegas tapi humanis. Perpaduan itu cocok untuk menjadi pemimpin Jawa Tengah, terlebih lagi kondusifitas kamtibmas di Jawa Tengah selama beliau menjabat juga menjadi bukti dirinya mengenal baik wilayah dan dapat memimpin Jawa Tengah.

“Saya bersama seluruh anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purbalingga siap mendukung sepenuhnya Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah” ujar Gatot kepada Media, Sabtu (20/4/2024).

Senada, pendapat yang sama juga disampaikan oleh Samsurijal Hadi pengusaha Rumah Makan di Purbalingga sekaligus tokoh masyarakat ini menyerukan dukungan kepada Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa tengah.

“Selama beliau menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, situasi di wilayah sangat kondusif. Kami sebagai masyarakat Purbalingga merasa aman dan nyaman, apabila nanti maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Sudah pasti kami setuju dan akan mendukung” kata Samsurijal Hadi pada media.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi pernah menduduki beberapa jabatan strategis pada institusi kepolisian. Tahun 2010 pernah menjabat sebagai Kapolres Batang, tak lama kemudian dilantik menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng selama satu tahun.

Ahmad Luthfi kemudian dipercaya sebagai Wakapolresta Solo, dan tahun 2015 diangkat menjadi Kapolresta Solo. Selanjutnya ia menempuh pendidikan tinggi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Pria kelahiran 22 November 1966 itu memiliki keahlian dan berpengalaman di bidang intelijen.

Dalam karirnya di kepolisian, jenderal bintang dua dipundak ini akan memasuki masa pensiun dari dinas tahun 2024 ini. Hal itu seiring dengan dinamika kontestasi Pilgub Jateng dengan munculnya sejumlah dukungan kepada dirinya agar maju sebagai balon Gubernur Jateng.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *