Haul kyai Hisyam dan safari Ganjar Pranowo di Purbalingga, ini yang disampaikannya

Berita, Nasional, Politik10055 Dilihat
banner 468x60

PURBALINGGA, Goodnewsjateng.com Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menemui ribuan jemaah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Ke-35 Al Maghfiroh KH Muhammad Hisyam Andul Karim (Mbah Hisyam) Ponpes Roudlotus Solichin Solichat Sukawarah Kalijaran Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga, Senin, 30 Oktober 2023 sore.

Kedatangannya bersama istri dan ketiga anaknya ke Purbalingga menggunakan pesawat carter dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara JB Soedirman.

banner 336x280

Padahal siangnya Ganjar tengah makan siang bersama Presiden Joko Widodo dan dua bakal capres lainnya, Anies Baswedan dan Probowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta.

Di hadapan ribuan jemaah warga Purbalingga dan sekitarnya, Ganjar berterima kasih atas kehadiran mereka di haul dan mendoakan Mbah Hisyam. Dia mendoakan agar para jamaah hidupnya tentram di dunia dan semua doa diijabah oleh Allah.

G
Ganjar Pranowo menyapa warga Purbalingga dalam haul Kyai Hisyam (Foto: M Ashuri)

“Saya doakan semoga bapak ibu sehat semuanya, sukses semuanya, anak-anaknya menjadi anak yang pintar, menjadi manusia yang bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Dia juga berpesan kepada hadirin agar hidup rukun dan saling membantu sesama terlebih lagi kepada tetangga, sehingga hidup akan menjadi lebih baik.

Di tahun politik ini, dia meminta agar para jamaah jangan melalukan fitnah sana-sini atau menyebarkan kabar hoaks ke siapapun. Dia mengajak untuk fokus pada kebaikan bagi kita semua.

Malam harinya, di tempat yang sama, Ganjar berdialog dengan masyarakat setempat.

Untuk diketahui, istrinya Ganjar, Atiqoh adalah cucu dari Mbah Hisyam. Pada kesempatan itu, dilakukan peluncuran Buku Biografi KH hisyam Abdul Karim Ulama dan Pejuang Kemerdekaan.

Hadir pada haul tersebut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Acara ditutup dengan tausiah oleh Gus Muwafiq. *

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *