Gapoktan Purbalingga : Ahmad Luthfi Gubernur, Petani Makmur

Dukungan petani untuk Ahmad Luthfi

banner 468x60

Purbalingga,Goodnewsjateng.com— Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi kembali mendapat dukungan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Dukungan datang dari kelompok petani di Purbalingga. Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Margo Mulyo sekaligus tokoh masyarakat Desa Mipiran Purbalingga, Sartono, nyatakan mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju Pilgub Jateng 2024.

banner 336x280

“Saya mendukung Pak Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jawa Tengah. Dibawah kepemimpinannya, saya yakin beliau dapat mengatasi masalah petani, khususnya kartu tani, Ahmad Luthfi Gubernur, petani makmur” ujar Sartono, Selasa (9/7/2024).

Menurutnya, selama menjadi Kapolda Jawa Tengah sekitar 4 tahun beliau berhasil menjaga dan memastikan wilayah Jawa Tengah aman dan kondusif. Hal tersebut menjadi nilai positif mengapa Ahmad Luthfi layak untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Suwandi yang merupakan Praktisi pertanian di Purbalingga. Menurutnya permasalahan di sektor pertanian menjadi suatu yang krusial dan harus segera diselesaikan khususnya di Jawa Tengah.

Suwandi menilai gaya kepemimpinan Ahmad Luthfi yang merakyat, tegas dan aktif mengatasi permasalahan sangat tepat bila diterapkan apabila ia menjadi Gubernur Jawa Tengah khususnya untuk mengatasi permasalahan pertanian.

“Saat ini petani sulit mendapatkan pupuk karena kebijakan pemerintah sebelumnya, belum lagi apabila ada distibutor nakal yang menjadi mafia pupuk. Oleh karenanya perlu ada ketegasan dari Gubernur selanjutnya. Maka dari itu saya yakin bila Ahmad Luthfi menjadi Gubernur Jawa Tengah, petani akan makmur” tegasnya pada media, Selasa (9/7/2024).

Apa yang sudah dilakukan oleh Irjen Pol Ahmad Luthfi selama menjadi Kapolda Jawa Tengah, menurut Suwandi adalah rekam jejak kepemimpinan yang dapat dirasakan oleh segenap warga Jawa Tengah.

Disamping itu, Suwandi berharap Pilgub Jateng yang akan digelar 27 November 2024 tidak hanya menjadi kemenangan Ahmad Luthfi namun juga sebagai kemenangan para petani.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *